Hati-hati dengan Obat Puyer!

Ini ada informasi mengenai obat puyer yang seringkali diberikan untuk anak. Menurut saya ini kasuistik, tergantung gimana pengolahan si obat sewaktu di apotik. Apa yang ditayangkan video ini memang belum tentu terjadi di semua tempat, tapi membuat kita perlu berhati-hati. Silakan kunjungi videonya di news.okezone.com.

UPDATE:

Dari kompas.com, ada beberapa artikel menarik seputar Puyer ini. IDI berharap polemik ini segera dihentikan, karena mereka beranggapan selama puyer dibuat sesuai prosedur, sebenarnya aman untuk dikonsumsi. Mereka juga melihat bahwa polemik seputar puyer bisa membuat buruk citra dokter di Indonesia. Sementara itu, ada berita mengenai YLKI yang mengajak BPOM Palembang mengecek pembuatan obat itu pada apotek dan rumah sakit serta puskesmas, dan menertibkan praktik pemrosesan obat tidak sesuai ketentuan.

Dari blog lain, nemu tulisan mengenai Obat Racikan Puyer dan Permasalahannya, yang disitu tertera penulisnya adalah Prof. dr. Rianto Setiabudi. Blog ini meneruskan artikel dari sebuah milis. Lalu dari wikimu, ada artikel juga seputar puyer, judulnya Sudahi Kontroversi Puyer, Membuat Masyarakat Bingung. Isinya tentang kekurangan dan kelebihan puyer.