Whooaa... 200 Ibu Indonesia Menyusui Serentak!



Satu... dua.. tiga...! Dengan aba-aba dari pembawa acara, maka dimulailah acara menyusui serentak 200 ibu Indonesia, dalam acara Pekan ASI Sedunia (World Breastfeeding Week) yang diadakan oleh AIMI, di Gelanggang Bulungan, Jakarta, 2 Agustus 2008 yang lalu.


Acara yang bertajuk Menyusui Serentak Ibu Indonesia ini dihadiri tidak kurang dari 200 ibu-ibu, dan beberapa di antaranya tampak bersama sang bapak. Selain acara menyusui bersama, juga hadir Mbak Tami (demikian beliau lebih suka dipanggil), atau dr. Utami Roesli, kakak kandung (alm) Harry Roesli yang santer mempromosikan IMD dan ASI. Selain itu, hadir pula Tiara Lestari bersama sang buah hati, didampingi suami tercinta, yang tak lain adalah putra dari Mbak Tami. Mereka kemudian didaulat naik ke atas panggung, lalu dipandu moderator Ibu Nia Umar dari AIMI berlangsunglah acara tanya jawab seputar menyusui dan ASI.


Acara semakin meriah, karena Tompi, yang meski agak terlambat tetapi bisa hadir dan memberi semangat kepada para ibu menyusui yang tampaknya sudah tak sabar mendengar suara emas Tompi. Maka mengalunlah dua lagu dari Tompi, Sedari Dulu dan satu lagu baru dari album terbarunya, yang diciptakan khusus buat si kecil, Teuku Omar Dakan.

Akhirnya, acara ditutup dengan penyerahan medali emas kepada para ibu dan ayah menyusui, yang secara simbolik diberikan kepada Tompi dan Tiara Lestari, sesuai tema World Breastfeeding Week 2008, Mother Support: Going for The Gold.



Selamat kepada teman-teman AIMI, dan kepada seluruh ibu menyusui di dunia! Salam ASI!

Zemanta Pixie