Seputar Makanan Pendamping ASI

Jalan-jalan, mencoba googling tentang makanan pendamping ASI, dapet beberapa sumber berikut ini. TIdak semua bagus, tapi kira-kira inilah yang bisa saya resensikan. Nanti kalau ada waktu disambung lagi merensensinya.

  1. Makanan Pendamping ASI - dari balita-anda.indoglobal.com
    MAKANAN bayi yang utama adalah air susu ibu (ASI) karena ASI mengandung hampir semua zat gizi dengan komposisi sesuai kebutuhan bayi. Hati-hati karena di artikel ini menyebutkan bahwa kecukupan komposisinya hanya sampai usia empat bulan. Seharusnya, sesuai aturan baru, ASI Eksklusif adalah selama 6 bulan, karena komposisi ASI masih mencukupi kebutuhan bayi hingga 6 bulan. Di sini ada panduan membuat MP-ASI, dan juga jadwal pemberian MP-ASI.

  2. Membuat Makanan Pendamping ASI - dari halalguide.info
    Di sini ada banyak contoh resep untuk membuat MP-ASI. Disebutkan pula kandungan gizi, vitamin A & C dari setiap resepnya.

  3. Makanan Pendamping ASI - dari bayisehat.com
    Di sini diperkenalkan kapan MP-ASI bisa mulai diberikan kepada bayi, pentingnya variasi menu untuk MP-ASI, dan juga informasi mengenai kandungan gizi yang penting untuk bayi.

  4. Prinsip Pemberian MP-ASI - dari sehatgroup.web.id
    Di sini cukup lengkap, karena ada keuntungan pembuatan MP-ASI sendiri, ada Tata cara mempersiapkan MP-ASI, cara memasaknya, dll. Termasuk salah satu sumber yang cukup lengkap.

  5. Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) dari parentingislami.wordpress.com
    MP-ASI merupakan proses transisi dari asupan yang semata berbASIs susu menuju ke makanan yang semi padat. Untuk proses ini juga dibutuhkan ketrampilan motorik oral. Ketrampilan motorik oral berkembang dari refleks menghisap menjadi menelan makanan yang berbentuk bukan cairan dengan memindahkan makanan dari lidah bagian depan ke lidah bagian belakang. Di sini lebih banyak penjelasan tentang MP-ASI secara umum.