Pemberian Obat bagi Ibu yang Menyusui

Banyak pertanyaan seputar ibu yang menyusui ASI Eksklusif 6 bulan, dan harus memberi obat, baik buat si ibu maupun buat si bayi. Berikut nemu dari selasi.net, mengenai pemberian obat bagi Ibu menyusui. Ditulis oleh Rulina Suradi.

Kadangkala ibu yang sedang menyusui memerlukan obat. Yang selalu dipertanyakan adalah apakah obat ini akan mempengaruhi bayi yang sedang menetek? Untuk ini dokter perlu mengetahui tentang obat apa yang tidak boleh diberikan, obat apa yang dapat diberikan tetapi dengan hati-hati dan obat apa yang boleh diberikan kepada ibu yang sedang menyusui.

Isinya cukup lengkap, mulai dari (1) pengaruh obat yang diminum ibu terhadap bayi, (2) Panduan untuk memberikan obat-obatan kepada ibu yang menyusui, (3) Obat yang dikontraindikasi untuk diberikan kepada ibu yang menyusui, (4) Zat radioaktif yang memerlukan penghentian pemberian ASI untuk sementara, hingga daftar (5) Obat-obatan yang pemberiannya perlu berhati-hati karena mungkin mempunyai efek terhadap bayi.

Selengkapnya silakan klik di sini yak! Kalau Anda ragu-ragu, silakan kunjungi klinik laktasi/menyusui, di web ini ada alamat lengkapnya.