(Informasi) IMD adalah Hak Asasi Bayi!

Kalau Anda menemui sumber-sumber informasi soal IMD dan ASI EKsklusif di internet, tapi Anda curiga karena informasinya harus melalui berbagai persyaratan dulu, saya sarankan sebaiknya Anda berhati-hati.

Selain blog ini, Anda bisa temui mungkin ratusan sumber info lain yang ada di internet, baik dalam bentuk blog, maupun web. Kalau Anda tertarik dengan miling list, ada salah satu miling list besar tentang ASI dan IMD, di milis asiforbaby yang menyediakan forum untuk bertanya dan saling bertukar pengalaman. Mungkin banyak lagi forum yang kami tidak tahu, tetapi juga punya semangat yang sama.

Untuk Anda para ayah dan ibu, jangan beranggapan bahwa informasi berbayar itu lebih kredibel. Milis, adalah salah satu sumber info yang sangat kaya pengalaman, dan di dalamnya juga ada para ahli yang ikut terlibat. Mereka melakukannya secara sukarela, dan semata-mata karena ini menyangkut kehidupan yang lebih baik.

Sekarang adalah era dimana media bukanlah lagi saluran komunikasi satu arah. Tidak ada lagi konsumen media, yang ada adalah prosumen, PRODUSEN dan KONSUMEN sekaligus. Kita sedang berada di era Media 2.0, dimana pengguna adalah juga sumber informasi. Kata kuncinya adalah Partisipasi.

Anda, saya, dan semua pengunjung adalah sumber informasi berharga. Kita adalah sumber informasi yang mungkin akan menyelamatkan banyak nyawa di masa depan. Berpartisipasilah!

*DISCLAIMER: Blog ini, dan juga halaman di FB, sama sekali tidak berafiliasi dengan kegiatan pengumpulan dana apapun. Blog ini kami dedikasikan untuk para calon ibu, dan para ibu muda, yang masih berkesempatan mempraktekkan IMD dan ASI EKsklusif, demi generasi baru yang lebih cerdas dan sehat.